Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 1 Okt 2022 21:16 WIB ·

Demi Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan, Pemkab Barsel Gelar REGSOSTEK 2022


 Demi Perencanaan dan Evaluasi Pembangunan, Pemkab Barsel Gelar REGSOSTEK 2022 Perbesar

BUNTOK-Demi perencanaan dan evaluasi pembangunan, pemerintah kabupaten Barito Selatan menggelar pendataan registrasi sosial ekonomi (Regsostek) tahun 2022.

Dalam pembukaan rakor pendataan awal regsostek 2022 itu, Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana yang diwakili oleh Asisten 1 Yoga Prasetyanto Utomo mengatakan regsostek merupakan bagian penting agar bisa menghasilkan data terpadu lintas sectoral demi sebuah perencanaan dan evaluasi pembangunan di daerah.

“Tentu data terpadu itu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi semua program yang berkaitan dengan hajat hidup masyarakat yang lahir dari kebijakan pemerintah,” ujarnya, Kamis (29/9).

“Dengan adanya data yang terpadu, sudah pasti kebijakan akan terarah,” ujarnya.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten 1, Lisda mengatakan tujuan dari pendataan awal regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan.

Ia juga mengungkapkan bahwa regsosek merupakan salah satu upaya pemerintah mewujudkan Satu Data Kependudukan Indonesia

“Regsosek ini kedepannya juga saya harapkan dapat terhubung dengan basis data di masing-masing instansi, seperti halnya data kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Data Pokok Kependidikan (Dapodik), dan Pendataan Keluarga (PK). Kedepan regsosek harus terhubung dengan data ketenagakerjaan, dunia usaha secara keseluruhan termasuk UMKM dan tentunya hal-hal lain yang berkaitan dengan pembangunan di segala bidang”, pungkasnya.

Pembukaan rapat koordinasi ini ditandai dengan penekanan tombol launching oleh Asisten I, didampingi kepala Badan Pusat Statistik Barito Selatan, Militan dan Plh. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ali Sadikin.

Turut jajaran forkopimda kabupaten Barito Selatan, kepala OPD, kepala instansi vertikal, dan para camat.

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

DPRD Barsel Dukung Pemkab Wujudkan Ketahanan Pangan

19 Juli 2024 - 21:40 WIB

Pj Bupati Barsel Ikut Panen Jagung di Kebun yang Dikelolah Tim Penggerak PKK

19 Juli 2024 - 21:37 WIB

DPRD Barsel Apresiasi Gerakan Transisi PAUD ke SD Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:51 WIB

Pemkab Barsel Buka Sosialisasi Gerakan Transisi PAUD ke TK Menyenangkan

19 Juli 2024 - 19:48 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Prioritaskan Infrastruktur Penerangan

19 Juli 2024 - 19:37 WIB

Soal Pj Bupati Terima Penghargaan dari PWI, DPRD Barsel Minta Kerja Sama dengan Pers Itu Penting

19 Juli 2024 - 19:16 WIB

Trending di Barito Selatan