Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 6 Okt 2021 09:36 WIB ·

Curah Hujan Tinggi, Bupati Kapuas Minta Masyarakat Waspadai Banjir dan Sejumlah Penyakit


 Curah Hujan Tinggi, Bupati Kapuas Minta Masyarakat Waspadai Banjir dan Sejumlah Penyakit Perbesar

KUALA KAPUAS – Memasuki musim hujan saat ini Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menghimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, seperti di selokan maupun gorong-gorong.

Menurut Ben Brahim saat ini intensitas curah hujan cukup tinggi, untuk itu mari menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah disembarang tempat dan juga menjaga saluran air agar tetap normal.

“Musim penghujan seperti sekarang ini selain rawan menimbulkan bencana banjir, juga berpotensi menimbulkan penyakit, seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Kapuas,” ujarnya, Selasa, (5/10) pagi.

Lanjut Ben Brahim, untuk menghindari adanya kasus penyakit DBD ini, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan sekitarnya dengan menerapkan 3M yakni Menguras bak mandi, Mengubur sampah dan Menutup tempat penampungan air.

“Kepada para orang tua, saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan anak-anaknya, sebab anak-anak juga rentan terserang berbagai penyakit dimusim penghujan seperti sekarang ini,” ungkapnya.

“Lakukan dari mulai hal yang kecil dulu, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan, ini dilakukan agar diri kita dan keluarga terhindar dari berbagai penyakit yang tidak diinginkan,” tandas mantan kepala Dinas PU Kalteng ini.(yan/kan)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah