Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Olahraga · 13 Nov 2021 08:05 WIB ·

Club BGU dan Perbasi Palangka Raya Dorong Pelatih Serta Wasit Basket Tingkatkan Lisensi


 Club BGU dan Perbasi Palangka Raya Dorong Pelatih Serta Wasit Basket Tingkatkan Lisensi Perbesar

PALANGKA RAYA – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Palangka Raya terus mendorong para pelatih dan wasit basket untuk meningkatkan kualitas yang dibuktikan dengan adanya lisensi.

“Sejak 12-15 November ini kita melaksanakan penataran untuk wasit dan pelatih. Penataran ini diikuti 16 peserta dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Seruyan, Gunung Mas, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin timur,” kata Sekretaris Umum Perbasi Kota Palangka Raya Januariansyah Bagan di Palangka Raya, Jumat dikutip dari Antara.

Januariansyah mengatakan upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui penataran wasit dan pelatih.

Dia menerangkan penataran yang dikerjasamakan dengan Batang Garing Utama (BGU) Entertainment ini dilaksanakan melalui dua cara yakni teori dan praktik.

“Untuk penataran pelatih Perbasi Palangka Raya mendatangkan instruktur pihak dari Jawa Barat, sementara penatar wasit kita datangkan dari Jakarta,” katanya.

Pria yang akrab disapa Rian ini menerangkan pada penataran ini pihaknya ingin meningkatkan kualitas pelatih dan wasit yang nantinya dibuktikan dengan diterbitkannya lisensi.

“Untuk wasit lisensi C dan lisensi B2 yang mana lisensi B2 ini lanjutan lisensi C. Sementara untuk pelatih kita masuk lisensi C,” katanya saat ditemui usai pembukaan penataran yang dilaksanakan di salah satu ruang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Dia menambahkan penataran wasit dan pelatih tersebut juga merupakan upaya Perbasi Kota Palangka Raya meningkatkan kualitas perangkat pertandingan basket.

“Jika perangkat pertandingan baik wasit dan pelatih kita berkualitas maka mereka juga akan semakin mampu membina mencari bibit-bibit muda untuk dijadikan atlet basket berkualitas tinggi,” katanya.

Rian menambahkan, saat ini bola basket di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah semakin berkembang, khususnya sejak empat tahun terakhir.

“Saat ini banyak muncul klub-klub basket bahkan mulai dari tingkat SMA. Bahkan belum lama ini kita mengirim dua atlet basket untuk seleksi Timnas Elite Muda,” katanya.

Januariansyah juga mengapresiasi dukungan Perbasi Provinsi Kalimantan Tengah yang turut mendukung penataran wasit dan pelatih basket 2021 tingkat Kalteng tersebut.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Oknum Polisi Pangkat AKP di Palangka Raya Lecehkan Anak di Bawah Umur

29 Oktober 2022 - 09:42 WIB

Ilustrasi Pelecehan Seksual.

Ternyata ini Motif Pelaku Pemukulan di SPBU Palangka Raya

30 Mei 2022 - 23:13 WIB

Polisi Hentikan Acara Live Musik DJ di Palangka Raya

30 Mei 2022 - 12:02 WIB

Polisi Ringkus Terduga Pelaku Penganiayaan di SPBU Palangka Raya

29 Mei 2022 - 00:10 WIB

Ben Brahim Raih Top Score di Pertandingan Mini Soccer Kapuas

4 April 2022 - 19:40 WIB

Wabup Buka Pemilihan Jagau Linga dan Bawi Kameluh Pariwisata Kabupaten Kapuas Tahun 2022

17 Maret 2022 - 19:58 WIB

Trending di Kabar Daerah