Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 14 Feb 2022 15:30 WIB ·

Cegah Penyebaran Covid-19, Diskominfo Kapuas Terapkan Aplikasi PeduliLindungi


 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, M.AP, M.Kes, saat menunjukkan aplikasi pedulilindungi di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas, Jumat (11/2/2022). Perbesar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, M.AP, M.Kes, saat menunjukkan aplikasi pedulilindungi di Kantor Diskominfo Kabupaten Kapuas, Jumat (11/2/2022).

KUALA KAPUAS – Aplikasi pedulilindungi dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas umumnya, dan perkantoran khususnya, maka di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas telah menerapkan bagi siapa saja yang berkunjung.

“Kantor Diskominfo Kapuas sudah menerapkan scan barcode aplikasi pedulilindungi,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Dr. H. Junaidi, M.AP, M.Kes, Jumat (11/2/2022).

Kadiskominfo Kapuas menerangkan, penerapan tersebut, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM, MT Nomor 60/BPBD/Tahun 2022, tentang pelaksanaan penerapan aplikasi pedulilindungi di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sehingga bagi yang masuk, maupun keluar Kantor Diskominfo Kapuas harus melakukan scan barcode yang sudah disiapkan. “Siapa saja nanti yang berkunjung, atau datang maka harus lakukan scan barcode,” tegasnya.

H Junaidi, juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas untuk tetap ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, dan kurangi aktivitas tidak penting di luar rumah. Kemudian sukseskan program pemerintah dengan ikuti vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

“Kita bersama mencegah penyebaran Covid-19, apalagi saat ini ada varian baru omicron,” pungkasnya. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas