Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 14 Nov 2021 13:47 WIB ·

Cegah Balap Liar, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 10 Motor Tanpa Kelengkapan dan Surat-surat


 Cegah Balap Liar, Tim TEMBAK Polres Kampar Amankan 10 Motor Tanpa Kelengkapan dan Surat-surat Perbesar

BANGKINANG KOTA – Team MamBolo NAgoghi Kampar atau yang dikenal dengan Tim TEMBAK Polres Kampar, kembali melakukan patroli untuk mengantisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang, pada Sabtu malam (13/11/2021).

Malam ini kegiatan Tim TEMBAK Polres Kampar dipimpin Danru II IPDA Hermoliza SH, untuk sasaran patroli pada malam minggu ini diprioritaskan untuk mengantisipasi kegiatan balap liar diseputaran Kota Bangkinang.

Dimulai sekitar pukul 22.00 wib, Tim TEMBAK Polres Kampar langsung menyusuri jalanan Kota Bangkinang, terutama lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar maupun tempat-tempat ngumpulnya para pelaku balap liar.

Jelang tengah malam, Tim menemukan sekelompok pemuda bermotor tengah berkumpul di Jalan A.Yani Bangkinang Kota, saat dicek sepeda motor mereka tidak memiliki kelengkapan seperti plat nomor dan komponen wajib kendaraan serta tidak membawa surat-suratnya.

Sebanyak 7 sepeda motor yang tidak lengkap tersebut kemudian diserahkan ke piket Satlantas Polres Kampar untuk tindak lanjutnya, para pemiliknya juga telah didata oleh petugas.

Sebelumnya juga telah diamankan 2 unit sepeda motor tanpa plat nomor dan surat-surat di samping stadion T. Tambusai dekat SMP negeri I Bangkinang, yang juga diserahkan ke Satlantas Polres Kampar.

Saat Tim TEMBAK Polres Kampar melewati Lapangan Merdeka Bangkinang, Tim menemukan 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat yang ditinggal oleh pemiliknya karena lari saat melihat kedatangan Tim TEMBAK ini. Sepeda motor yang tak lengkap dan ditinggal ini kemudian diserahkan ke Satlantas Polres Kampar.

Tim juga menemukan sekelompok pemuda tengah berkumpul di kawasan jembatan WFC Bangkinang, setelah dicek tak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan mereka dihimbau untuk pulang karena sudah larut malam.

Secara umum selama pelaksanaan patroli oleh Tim TEMBAK Polres Kampar yang berlangsung hingga dinihari, situasi Kamtibmas diseputaran Kota Bangkinang dalam keadaan aman dan kondusif.

Dantim TEMBAK Polres Kampar AKP Ikwan Widarmono saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa malam Minggu ini kegiatan Tim TEMBAK Polres Kampar memang diprioritaskan untuk mencegah dan mengantisipasi kegiatan balap liar di seputaran Kota Bangkinang.

Kedepan kita juga akan melakukan patroli Harkamtibmas kewilayah Polsek Jajaran, namun akan disesuaikan dengan skala prioritas untuk menentukan wilayah hukum Polsek mana yang perlu kita backup, ujar Ikwan. (Khairunan Domo)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio

23 Juni 2022 - 11:53 WIB

MENGADU KE PBNU: KOALISI MASYARAKAT KALSEL MEMBANGUN IKHTIAR MELAWAN MAFIA

15 Juni 2022 - 23:17 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

13 Juni 2022 - 09:10 WIB

HUT-50 HIPMI, DENNY INDRAYANA: PEMBERANTASAN KORUPSI DAN MAFIA HUKUM ADALAH PILAR KEMAJUAN DUNIA USAHA

13 Juni 2022 - 08:41 WIB

Trending di Hukum-Kriminal