Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 23 Mei 2022 12:04 WIB ·

Camat Kapuas Kuala Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah


 Camat Kapuas Kuala Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah Perbesar

KAPUAS KUALA – Dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan ujian bagi anak sekolah dasar di wiayah Kecamatan Kapuas Kuala yang dilaksanakan mulai tanggal 17 mei 2022 sampai dengan 23 Mei 2022, Camat Kapuas Kuala Inop didamping Korwil Kecamatan Kapuas Kuala Supartono melakukan monitoring keliling seca langsung ke sekolah-sekolah dimana tempat pelaksanaan ujian, belum lama ini.

Dikatakan camat bahwa dari pantauan yang dilakukan semua sekolah yang melaksanakan ujian hampir tidak mendapatkan kendala yang berarti, sehingga dapat dikatakan bahwa pelaksanaan ujian tahun ini sukses dan dapat terlaksana serta berjalan dengan baik dan lancar, imbuhnya.

Dari data yang diterima dari Korwil Kecamatan Kapuas Kuala bahwa jumlah siswa yang mengikuti ujian pada tahun 2022 ini sebanyak 233 orang.

Yang menarik dari kunjungan tersebut ada salah satu SD yang sudah melakukan ujian dengan berbasis komputerisasi yaitu SDN 1 Tanban Lupak yang baru baru lalu diresmikan oleh Bupati Kapuas sebagai SD Percontohan di wilayaha Kecamatan Kapuas Kuala.

Dikesempatan terpisah Camat Kapuas Kuala mengatakan mengingat dunia pendidikan kedepan sangat erat keterkaitan dengan sinyal telekomunikasi.

“Dengan ini saya sangat mengharapkan kepada Dinas terkait untuk mendukung serta memprogramkan pembangunan menara Telkom di wilayah tersebut, mengingat dari 13 desa yag ada di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala 7 Desa diantaranya tanpa sinyal telekomunikasi,” ungkap Inop. (fen).

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas