Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 8 Nov 2021 14:37 WIB ·

Bupati Kapuas Resmikan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan


 Bupati Kapuas Resmikan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas yang juga Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi NasDem Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat meresmikan secara langsung Pembinaan Kerukunan dan Pencanangan Desa Sadar Kerukunan, di Desa Sidorejo, Kecamatan Tamban Catur, Jumat (5/11/2021).

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah Dr H Noor Fahmi, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Kepala Perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Kapuas, Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Hamidhan, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan, Kepala Desa Sidorejo serta seluruh tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan kesadaran akan adanya kerukunan Umat Beragama adalah hal yang sangat penting untuk modal pembangunan.

“Karena dengan kerukunan itu menciptakan kenyamanan dan kemudahan dalam membangun,” ungkapnya.

Ben Brahim mengatakan selain Desa Sidorejo, Desa lainnya yang ada di Kapuas juga akan dicanangkan sebagai Desa sadar Kerukunan antar umat beragama. Dirinya berharap agar semua Desa yang ada di Kapuas hidup penuh dengan kerukunan dan kedamaian, Desa Sidorejo memiliki motto “Toleransi Harga Mati” bisa dicontoh oleh Desa-desa lainnya.

“Kerukunan merupakan modal kita dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas ini dan merupakan pondasi bagi kita semua mencapai Kapuas lebih maju lagi,” tegas Ben.

Ditempat yang sama Ketua TP-PKK Kabupaten Ary Egahni ben Bahat menggambarkan bahwa kerukunan ibarat kehidupan berumah tangga, dirinya mengutip ungkapan Bung Karno bahwa kebersamaan itu bisa tercapai layaknya seekor burung laki-laki dan perempuan bagai sayap yang selalu mengepak bersama.

“Semua anak bangsa harus bersama membangun negeri ini. Dulu kita melawan penjajah, tapi sekarang kita melawan negeri kita sendiri, Kalimantan Tengah rawan terhadap perpecahan jika tidak kita jaga bersama-sama oleh semua elemen bangsa,” pungkasnya. (kan)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah