Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 16 Mar 2022 14:52 WIB ·

Bupati Kapuas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU


 Bupati Kapuas Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren NU Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat hadiri acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Humbang Raya, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (15/3/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Peletakan batu tersebut Anggota Komisi lll DPR RI Dapil Kalteng Ary Eghany S Bahat, Wakil Ketua DPRD Kalteng H. Abdul Razak dan Faridawaty Darland Atjeh selaku Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren NU Kalteng, Forkopimda Prov Kalteng, Ketua PWNU Prov Kalteng H.M. Wahyudi F. Dirun serta Tokoh Agama.

Dalam kegiatan tersebut peletakan batu pertama dilakukan oleh Wakil Ketua MPR Hj. Lestari Moerdijat bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Katma F. Dirun.

 

Wakil Ketua MPR RI Hj. Lestari Moerdijat dalam sambutannya mengatakan bahwa bangunan fisik tidaklah cukup dalam membangun sebuah sekolah. “Karena saya yakin sekali tujuan membangun pesantren ini pasti adalah menghasilkan insan-insan yang paripurna, memiliki akhlak yang mulia, memiliki rasa kebangsaan dan siap menjadi warga dunia untuk memajukan Kalteng,” tutur Hj. Lestari Moerdijat.

Hj. Lestari Moerdijat pun juga menyampaikan bagian penting dari Pendidikan sesungguhnya adalah bagiamana dapat meyakini bahwa apa yang dibangun adalah tempat belajar, bukan hanya bagi siswa sendiri.

“Namun juga semua karena sesungguhnya kita ditakdirkan dan diperintahkan oleh Allah SWT untuk dapat menjadi insan pembelajar yang tidak pernah berhenti dalam belajar,” ujarnya.

Tidak lupa, dikesempatan yang sama juga, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat juga melakukan peletekan batu pertama pembangunan pondok pesantren Najdlatul Ulama Kalteng.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pun mengatakan bahwa SD MI yang ada di Kabupaten Kapuas sebanyak 505 buah, TK PAUD 600 Buah, SMP MTS 109 buah, SMA SMK serta Madrasah Aliayah 69 buah dan Pondok Pesantren 14 buah. Tidak lain karena dorongan Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat.

“Kita berdoa dan kita berjuang agar pondok pesantren ini nanti dapat membangun generasi muda yang kita harapkan, sehingga suatu saat nantinya mereka dapat menjadi pemimpin bangsa ini terbaik,” pungkasnya. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas