Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 6 Apr 2022 17:21 WIB ·

Bupati Kapuas Ben Brahim Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau


 Bupati Kapuas Ben Brahim Tinjau dan Beri Bantuan Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meninjau langsung lokasi musibah kebakaran yang terjadi di RT 02, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Selasa (5/4/2022).

Turut mendampingi dalam peninjauan tersebut, Kapolres Kapuas AKBP Qori Wicaksono, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, Camat Bataguh Syuryadin dan Kepala Desa Pulau Mambulau Alfianor.

Ben Berahim dalam kesempatan tersebut mengungkapkan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menghanguskan 10 buah rumah dan empat buah rumah terdampak, yang mana berdampak kepada 14 Kepala Keluarga.

 

“Kepada masyarakat yang tertimpa musibah ini, agar selalu sabar dan kita patut bersyukur sebab masih diberikan keselamatan dan yang penting tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap Ben sembari bertemu dengan para korban kebakaran.

Dirinya pun meminta kepada instansi terkait, khususnya Dinas Pendidikan dan Disdukcapil Kapuas agar segera memproses terkait berkas-berkas yang penting, sehingga dapat dipermudah pengurusan nantinya bagi warga yang terdampak.

“Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan keprihatinan terhadap musibah ini dan kami berpesan agar warga yang terdampak untuk tetap sabar dan tetap semangat dalam beraktivitas kedepannya,” tuturnya.

Dalam peninjauan ini, Ben Brahim menyerahkan secara simbolis sejumlah bantuan kepada warga yang terkena musibah, dimana bantuan yang diberikan berupa Uang tunai, berkas kependudukan seperti Kartu Keluarga dan KTP, sembako, alat dapur, makanan instan dan bantuan lainnya.

Bupati Kapuas dua periode itupun menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk berhati-hati jika ingin bepergian atau hanya sekedar keluar rumah, pastikan alat masak dalam keadaan mati.

“Kemudian listrik jangan sembarangan menaruh kabel-kabelnya, kabel listrik yang sudah lama atau rapuh harap diganti agar kajadian serupa tidak terulang lagi,” pungkasnya. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas