Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 15 Mar 2023 20:59 WIB ·

Bupati Kapuas Ben Brahim Buka Festival Seni Budaya TMP


 Bupati Kapuas Ben Brahim Buka Festival Seni Budaya TMP Perbesar

KUALA KAPUAS,Baritoinfo.com-Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka festival seni budaya tingang menteng panunjung tarung.

Hadir juga wakil Bupati Drs. HM Nafiah Ibnor, anggota Komisi III DPR-RI Ary Egahni Ben Bahat, SH.MH, forkopimda, kepala OPD dan para camat.

Dalam sambutannya Ben Brahim mengatakan festival seni budaya tingang menteng panunjung ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Kuala Kapuas ke-217 dan Hut Pemerintah Kabupaten Kapuas ke-72.

Menurutnya Festival TMP ini merupakan kreativitas seni untuk mengangkat kearifan budaya lokal sebagai warisan leluhur agar lebih dikenal oleh generasi muda,ini agar kearifan lokal tetap dilestarikan, sehingga tidak punah.

“Kepada peserta agar menjadikan festival TMP menjadi ajang Silaturahmi. Sebab diikuti oleh seluruh kecamatan dalam menampilkan seni tari baik pesisir mau un pedalaman serta berbagai lomba tradisional.” Tandas bupati Kapuas dua periode ini.

Ben juga mengajak agar tetap menjaga kebersamaan karena kita semua bersaudara walau tidak sedarah.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kapuas, Aguste mengatakan bahwa lomba FSB TMP tahun 2023 diikuti oleh ratusan peserta dalam memeriahkan hari jadi kota kuala Kapuas ke 217 dan Hut Pemerintah Kabupaten Kapuas hampir seluruh kecamatan mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Lanjut Agusthe kiita semua sangat bersyukur Hut Kapuas tahun 2023 sangat meriah dengan keterlibatan seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas mengirim peserta untuk mengikuti lomba FSD TMP.

“Ada penambahan lomba baik itu seni tari pedalaman, manyumpit, balogo dan bagasing. serta lawang sekepeng dengan jumlah 903 peserta.Tentu antusias dari masyarakat untuk menyambut kegiatan ini sangat tinggi dalam melestarikan budaya lokal untuk selalu dijaga dan dilestarikan.” Bebernya.

Tak lupa ia mengapresiasi partisipasi seluruh camat yang sudah ikut berpartisipasi dengan banyaknya jumlah peserta mencapai ratusan.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas