Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 10 Feb 2022 23:23 WIB ·

BPBD Barsel terima bantuan dua unit mobil untuk penanganan karhutla


 BPBD Barsel terima bantuan dua unit mobil untuk penanganan karhutla Perbesar

BUNTOK – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah, menerima bantuan hibah dua unit mobil pendukung untuk penanganan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah tersebut.

Bantuan hibah dua unit mobil tersebut dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ini diterima langsung oleh Kepala BPBD Barsel Eddy Purwanto didampingi Kepala Pelaksana BPBD Barsel Alip Suraya, Senin 7 Februari 2022, di halaman Kantor Dishut Provinsi Kalteng.

“Hibah dua unit mobil, dari pihak Dishut Provinsi Kalteng tersebut peruntukannya adalah untuk penanganan dan penanggulangan bila terjadi bencana Karhutla di daerah ini,”Kata Eddy Purwanto kepada awak media, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa 8 Februari 2022.

Dikatakannya, dengan adanya batuan hibah dua unit mobil ini tentunya akan lebih mempermudah lagi tugas tim dilapangan saat penanganan dan penanggulangan bilamana terjadi bencana Karhutla di daerah ini.

“Adapun hibah dua unit mobil tersebut yakni, satu unit mobil tangki air kapasitas 8000 liter serta satu unit mobil mahindra scorpio jenis pic up single cabin 4×4 sebagai pengangkut sarana dan prasarana,” katanya

Menurutnya, adanya dua unit mobil ini memang sangat dibutuhkan tim di lapangan untuk memadamkan karhutla yang sering terjadi di saat musim kemarau.

“Nantinya untuk mobil tangki air, akan dimobilisasi ke titik karhutla sehingga upaya penanggulangan dan pemadaman karhutla di Kabupaten Barsel akan lebih maksimal lagi,” jelasnya.

Dilanjutkan Eddy Purwanto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel ini menambahkan, untuk penanganan dan penanggulangan karhutla yang sangat dibutuhkan bagi tim dilapangan terutama di titik-titik lokasi karhutla yang sulit terjangkau, berupa sarana dan prasarana pendukung.

“Dengan adanya bantuan hibah mobil tangki air serta mobil mahindra scorpio pic up single cabin 4×4 sangatlah tepat untuk penanganan dan penanggulangan karhutla di daerah ini,” pungkas Eddy Purwanto. (tim)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pemkab Kapuas Gelar Bimtek Terkait Aplikasi Srikandi di Batam

28 Juni 2024 - 14:32 WIB

Pemkab Barsel Siapkan 100 Ekor Sapi Kurban untuk Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:28 WIB

Pj Bupati Barsel Blusukan ke Pasar Tabak Kanilan Jelang Idul Adha

16 Juni 2024 - 17:06 WIB

Pesan Pj Bupati Barsel Kepada 6 Kadis yang Baru Dilantik: Jadi Work Leader dan Role Model

14 Juni 2024 - 21:29 WIB

Pj Bupati Lantik 6 Pejabat di Barsel Jadi Kepala Dinas

14 Juni 2024 - 21:25 WIB

DPRD Apresiasi Operasi Pasar Murah Pemprov Kalteng di Barito Selatan

14 Juni 2024 - 19:42 WIB

Trending di Barito Selatan