Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 14 Sep 2021 12:41 WIB ·

Bocah Perempuan di Barito Selatan Diancam Lalu Diperkosa di Ladang


 Bocah Perempuan di Barito Selatan Diancam Lalu Diperkosa di Ladang Perbesar

BARITO SELATAN-Kejahatan seksual terjadi di Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Kali ini, seorang pria inisial S tega memperkosa anak perempuan yang masih di bawah umur. Tindakan asusila itu dilakukan oleh pria 31 tahun itu di pondok di Ladang.

Kapolres Barito Timur AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kapolsek Karau Kuala Ipda Mulianto membenarkan adanya kasus tersebut.

“Benar mas. Pelakunya sudah kita tangkap,” ujar Kapolsek, Senin, (13/9).

Pengungkapan kasus tak terpuji itu berawal adanya laporan masyarakat ke Mapolsek. Dari laporan tersebut, kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya meringkus pelaku.

“Pelaku kita tangkap pada Minggu 12 September 2021 malam di wilayah kecamatan Kurau Kuala,” terangnya.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti dan sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan itu berupa satu baju kaos berkerah, satu celana panjang jenis training berwarna hitam dan satu celana dalam,” ungkapnya.

Selain barang bukti tersebut, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya berupa sebilah senjata tajam jenis parang dengan panjang 50 cm bergagang dan berkumpang kayu yang digunakan pelaku.

Mulianto menambahkan, berdasarkan keterangan dari pelaku, tersangka melakukan aksi bejatnya tersebut disebuah pondok di tengah ladang dengan modus mengancam korban yang masih belia dengan menggunakan sebilah parang.

“Saat ini pelaku telah kita amankan, dan untuk penyidikan lebih lanjut, kasus ini telah kami limpahkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Barito Selatan untuk proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

DPRD Barsel Setujui 4 Buah Raperda untuk di Bahas

28 Juni 2022 - 19:26 WIB

Trending di Barito Selatan