Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 27 Okt 2021 15:47 WIB ·

Bocah Penyandang Disabilitas Ini Diselamatkan Petugas Satpol PP Kapuas


 Bocah Penyandang Disabilitas Ini Diselamatkan Petugas Satpol PP Kapuas Perbesar

KUALA KAPUAS – Seorang bocah laki-laki diperkirakan berumur 7 tahun yang mengalami keterbelakangan mental ditemukan di pasar Kuala Kapuas.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kepala Seksi Ketertiban M Agus Pranoto,mengatakan,melihat hal itu maka pihaknya segera membawa anak disabilitas An. Arya berumur 7 Tahun ke Kantor SatPol PP dan Damkar.

Diceritakan Agus, bocah penyandang disabilitas itu ditemukan di daerah pasar Kuala Kapuas oleh anggota SatPol PP dan Damkar yang sedang melakukan pengawasan Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat di wilayah pasar Kuala Kapuas.

“Awalnya bocah tersebut terlihat bingung dan pihaknya kemudian hanya menyelamatkan bocah tersebut dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka di bawa ke kantor,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya,anak itu mereka antarkan ke rumah singgah di Desa Maluen, Kecamatan Basarang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kepada orang tua atau keluarga yang merasa kehilangan anak penyandang disabilitas bernama Arya dapat langsung ke rumah singgah itu,” kata Agus. (kan)

Artikel ini telah dibaca 1,462 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Nusantara Kabupaten Kapuas Gelar Festival Seni

22 Juni 2024 - 22:58 WIB

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Trending di Kapuas