Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Kuala /Marabahan · 14 Nov 2021 17:45 WIB ·

BKAD Kecamatan Tabunganen Gelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa


 BKAD Kecamatan Tabunganen Gelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa Perbesar

MARABAHAN – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa bagi aparat desa dan kepala desa, Sabtu (13/11).

Pelatihan tersebut dibuka Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani AS di Hotel Pyramids Suit Banjarmasin.

Bupati didampingi Kepala Dinas PMD Batola Mochammad Aziz, Kabag Pemerintahan Dahtiar Fajar, Kepala BKAD Kecamatan Tabunganen Norefansyah, Forkipimcam dan kades, sekdes serta  aparat desa se-Kecamatan Tabunganen.

Dihadapan peserta pelatihan, bupati menyampaikan, pelatihan tersebut sangat penting dalam meningkatkan pengetahuan aparat desa dalam mengelola aset desa.

“Tata kelola pemerintahan desa yang baik dimulai dari administrasi yang baik, administrasi yang baik dimulai dari pengelolaan aset desa yang baik,” ucapnya.

Pengelolaan aset desa sendiri, terangnya, tertuang dalam Undang-Undang Nomor : 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Permendagri Nomor : 1 Tahun 2018 tentang Pengelolaan Aset Desa.

“Diharapkan dengan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan kemampuan aparat desa dalam menyusun tata kelola aset desa yang baik,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel ini mengatakan, dengan tata kelola aset desa yang baik diharapkan penyelenggaraan pemerintahan desa dapat lebih rransparan dan belangsung dengan baik.

“Dengan demikian pemerintahan desa dengan pihak-pihak terkait dapat berjalan harmonis dengan tujuan akhir bagi kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tambah mantan ketua DPRD Kalimantan Selatan ini.

Pelatihan Pengelolaan Aset Desa tersebut ditandai secara simbolis pemasangan kartu peserta pelatihan dan berfoto bersama seluruh peserta pelatihan berlangsung sejak 13 hingga 14 November 2021.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diterkam Buaya, Pria 17 Tahun Asal Barito Kuala Tewas Tanpa Lengan Kiri

16 Januari 2022 - 14:16 WIB

Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).

Wabup Ikuti Seminar Pemenuhan Modal Inti Bank Kalsel

17 November 2021 - 16:50 WIB

101 Pengawas dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Zona Pendidikan Anti Korupsi

17 November 2021 - 16:45 WIB

Bupati Lantik 11 Pejabat Lingkup Pemkab Batola

16 November 2021 - 06:52 WIB

Wabup Berharap Karang Taruna Menjadi Pioner Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan

14 November 2021 - 07:57 WIB

32 BUMDes se-Kalsel Ikuti Expo 2021

14 November 2021 - 07:49 WIB

Trending di Barito Kuala /Marabahan