Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 15 Des 2021 17:51 WIB ·

Bhabinkamtibnas Desa Teberau Panjang Bantu Ibu Lansia untuk Divaksin


 Bhabinkamtibnas Desa Teberau Panjang Bantu Ibu Lansia untuk Divaksin Perbesar

TELUK KUANTAN – Kepolisian Resor Kuantan Singingi (Kuansing) dan jajarannya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan menghimbau bahkan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Riau terkhusus di Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain memberikan himbauan secara door to door, pihak kepolisian setempat juga membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke Gerai Vaksin untuk melakukan vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Desa Teberau Panjang, Bripka Hendri Fitra membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke Gerai Vaksin yang berlokasi di UPTD Kesehatan Gunung Toar karena sudah Lansia dan tidak kuat berjalan, jarak penjemputan ke Kantor Desa Seberang Sungai sekitar 3 KM lebih, dan dijemput dari rumah menggunakan kendaraan roda empat dan sesampai di UPTD dipapah untuk berjalan ke tempat tem vaksinator di UPTD Kesehatan tersebut.

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu ( 15/12/2021) sekira pukul 08.00 Wib itu, Bripka Hendri Fitra didampingi tetangga dari ibu Murailah umur 82 tahun, dalam keadaan sehat dan dapat di vaksin yang sebelumnya dilakukan skrining oleh tem vaksinator.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si melalui Kapolsek Kuantan Mudik, IPTU Fery Fadilkah SH, mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan imbauan vaksinasi dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah, yang mana,

“Saat itu Bhabinkamtibmas Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunjng Toar melakukan himbauan vaksinasi door to door dan bertemu ibu Murailah yang sudah berusia 82 tahun atau Lansia dan tidak kuat berjalan, serta tidak ada yang bisa membantu mengantarkan nya kelokasi vaksin, kemudian dibantu oleh Bhabinkamtibmas menuju Gerai Vaksin Di UPTD Kesehatan Gunung Toar agar dapat divaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, dari keterangan dokter Vaksinator Puskesmas Gunung Toar, Dokter yang melaksanakan screening Dr Natalia Tuwitri ( Wiwit ) tensi 150 normal sehingga bisa di vaksinasi dosis1 dari hasil skrining yang dilakukan oleh tim vaksinasi, bahwa ibu Murailah umur 82 tahun tersebut kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Setelah selesai di vaksin Ibu Murailah diantarkan kembali oleh bgsbinkamtibmas kerumahnya dan kondisi ibu Murailah saat ini baik baik saja,” tutup Kapolsek.

 

Pewarta: Khairunan Domo

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah