Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 15 Sep 2021 16:24 WIB ·

Berkaca dari Jembatan Mtw-Jingah, DPRD Barut Harapkan Warga Jaga Fasilitas Umum


 Wakil ketua l DPRD kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan. FOTO: (Dokumen Ist). Perbesar

Wakil ketua l DPRD kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan. FOTO: (Dokumen Ist).

BARITO UTARA – Beberapa waktu lalu, publik Barito Utara dihebohkan dengan aksi tak bertanggungjawab dari 3 pemuda yang merusak pagar jembatan Muara Teweh-Jingah. Berkaca dari peristiwa yang viral tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah meminta masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang ada di Kabupaten Barito Utara. Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua l DPRD kabupaten Barito Utara, Parmana Setiawan, Rabu (15/9).

“Harapan saya baik dari dinas terkait dapat melakukan pengawasan atau pemantauan. Pengawasan dalam artian dilakukan secara berkesinambungan, untuk menjaga sesuatu yang tidak diinginkan. Apabila ada oknum yang dengan sengaja merusak fasilitas umum, agar ditertibkan sesuai dengan aturan,” ujar Parmana Setiawan.

Dikatakan Parmana, dengan adanya pengawasan yang dilakukan secara terus-menerus serta peran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga aset yang mana sudah dibangun oleh Pemerintah Daerah dengan anggaran yang jumlahnya tidak sedikit.

“Hal itu mengingat sebelumnya telah terjadi perusakan dibeberapa bulan terakhir fasilitas umum yang ada di kota Muara Teweh, seperti perusakan lampu, keramik yang ada di WFC dan fasilitas lainnya seperti lampu penerangan di jalan H. Koyem,” kata Parmana.

Parmana menginginkan keinginannya agar pengawasan terhadap sejumlah fasilitas umum harus dilakukan secara terus menerus dan melibatkan warga setempat.

“Ayo sama-sama menjaga fasilitas yang ada, jangan sampai kota yang kita cintai ini hanya indah dipandang diawal saja, akibat perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab,” harap legislator PKB ini.

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Spesialis Maling Kotak Amal di Seruyan Diringkus Polisi

4 Oktober 2022 - 18:39 WIB

Maling kotak amal bersama barang bukti saat di Mapolres Seruyan.

Belajar dari Internet, Pria di Lamandau Cetak dan Edarkan Uang Palsu

3 Oktober 2022 - 19:22 WIB

SG saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Lamandau.

Oknum Dosen di Palangka Raya Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

29 September 2022 - 18:35 WIB

Ilustrasi kekerasan seksual. (BBC/DAVIES SURYA)

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

EMPAT POIN UTAMA PRAPERADILAN MARDANI H. MAMING, DARI TIADANYA KEWENANGAN KPK HINGGA KRIMINALISASI TRANSAKSI BISNIS

19 Juli 2022 - 20:58 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Trending di Barito Selatan