Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 17 Mar 2022 15:15 WIB ·

Ben Brahim Resmikan Asrama Putri Kapuas di Palangka Raya


 Ben Brahim Resmikan Asrama Putri Kapuas di Palangka Raya Perbesar

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat resmikan Asrama Mahasiswa Putri Kabupaten Kapuas di Palangkaraya, bertempat di Jalan Pangeran Samudera 5, Menteng Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (16/03/2022) sore.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Komisi lll DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Berinto, Kepala SOPD Lingkup Kabupaten Kapuas, Pemimpin Bank Kalteng Cabang Kuala Kapuas Sventry T. Silay, Camat se-Kabupaten Kapuas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya asrama putri untuk para mahasiswi Kabupaten Kapuas sehingga para mahasiswi dapat fokus dan berkonsentrasi untuk menuntut ilmu di jurusan yang telah para mahasiswi ambil.

“Harapan saya agar anak-anakku semua para mahasiswi maupun mahasiswa jika menempati asrama ini agar dapat digunakan sebaik mungkin dan juga dapat dipelihara dengan baik” ucap ben.

Tidak lupa Bupati Kapuas juga sudah memprogramkan dan merencanakan untuk membangun asrama putra dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari asrama putri sesuai dengan kemampuan Pemerintah Daerah akan dikerjakan secara bertahap.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat dalam laporannya mengatakan karena masa pandemi yang masih ada hingga saat ini, maka baru tahap pertama yang telah terlaksana, masih ada 2 tahap lagi yang harus dilaksanakan, adapun 2 tahap ini nantinya adalah aula dan asrama

“Nanti jumlah keseluruhan kamar sebanyak 16 kamar yang akan dihuni sebanyak 32 mahasiswi, kemudian ada juga Aula serbaguna yang dapat digunakan untuk kegiatan mahasiwa, berdiskusi ataupun untuk disewakan” ucap Suwarno. (fen/tim).

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas