Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 24 Mei 2022 14:54 WIB ·

Ben Brahim Buka Student Basket Tournament 2022


 Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sambutan saat membuka secara langsung kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA atau SMK (student basket tournament) se Kabupaten Kapuas tahun 2022, di lapangan basket stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (23/5/2022). Perbesar

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sambutan saat membuka secara langsung kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA atau SMK (student basket tournament) se Kabupaten Kapuas tahun 2022, di lapangan basket stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (23/5/2022).

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka secara langsung kejuaraan bola basket antar pelajar SMP dan SMA atau SMK (student basket tournament) se Kabupaten Kapuas tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Adapun kegiatan pembukaan tersebut ditandai dengan free throw oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di lapangan basket Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Senin (23/5/2022) disaksikan oleh Ketua Perbasi Kapuas sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Kapuas H Suwarno Muriyat, Ketua KONI Kapuas H Saferaniansyah, Kepala Dinas PUPRPKP Kapuas Teras dan seluruh jajaran Disdik, Perbasi dan peserta turnamen.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan bola basket antar pelajar se Kabupaten Kapuas ini. Ia pun berharap dengan adanya tournament yang padat dan terjadwal dengan baik, akan membuahkan hasil atlet-atlet handal dimulai dari para pelajar yang mengikuti tournamen ini.

“Harapan saya kedepan agar tournamen seperti ini terus bergulir untuk Kabupaten Kapuas kedepan yang kita harapkan lebih maju dan masyarakatnya rukun, damai dan sejahtera,” jelas Ben Brahim.

Kemudian, Ben Brahim berharap dengan banyaknya tournament yang diselenggarakan akan menciptakan, membuahkan para pebasket yang hebat untuk kedepannya, tidak hanya pada tingkat kabupaten saja, namun juga bisa mencapai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat internasional.

Dirinya pun menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan dengan serius dan semangat namun tetap tidak meninggalkan pelajaran. Kemudian, dengan mereka berolahraga, tentunya menghindari diri dari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

“Nanti pasti ada yang juara dan ada yang tidak, yang penting adalah kalian saling kenal satu sama lain untuk bersama-sama mengikat tali silaturahim dan persaudaraan sehingga kalian menjadi generasi hebat,” ungkap Ben Brahim.

Sementara itu, H Suwarno Muriyat selaku Ketua Perbasi Kapuas mengatakan bahwa kegiatan turnamen ini sudah terencana dengan matang. Setelah pelantikan pengurus perbasi Kabupaten Kapuas, sudah mengagendakan pembibitan pebasket dari para pelajar serta mengadakan coaching clinic bagi bapak ibu guru untuk meningkatkan atlet dalam kemampuan melatih basket.

“Dari kedua kegiatan itu, muncullah anak kita yang hebat ini, kami harapkan dengan kegiatan ini para pebasket yang akan tampil ini selama pertandingan akan menjadi pebasket handal dikemudian hari,” harap H Suwarno.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Agustin menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 23 Mei sampai dengan 31 Mei 2022 mendatang. Adapun jumlah peserta yang mengikuti turnamen adalah sebanyak 23 tim yang terdiri dari tim putera dan tim puteri dari sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menjaring dan mencari bibit atlet Kapuas untuk Porprov tahun 2023 dan dalam rangka memeriahkan hari Kebangkitan Nasional tahun 2022,” pungkas Agustin. (tim)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas