Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Kuala /Marabahan · 10 Sep 2021 09:25 WIB ·

Belajar dari Peristiwa Lapas Tangerang, Rutan Marabahan Cek Instalasi Listrik


 Belajar dari Peristiwa Lapas Tangerang, Rutan Marabahan Cek Instalasi Listrik Perbesar

 

BARITO KUALA-Peristiwa terbakarnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang beberapa hari lalu menjadi pelajaran berharga bagi sejumlah Lapas dan juga Rutan lain di tanah air. Salah satunya Rutan Kelas IIB Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Sebagai upaya pencegahan dini terjadinya kebakaran, sejumlah petugas Rutan Kelas IIB Marabahan, melakukan pengecekan saluran listrik di lingkungan Rutan hingga ke Blok Hunian para narapidana, Kamis, (9/9).

Kepala Rutan Marabahan, Andi Gunawan mengatakan, pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka mencegah dan meminimalisir terjadinya konsleting listrik.

Dalam pengecekan saluran listrik untuk pencegahan korsleting, pihak Rutan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, seperti PLN.

“Kita berkoordinasi dengan Manager PLN Marabahan terkait meminta Tim ahli untuk pengecekan instalasi listrik dilingkungan Rutan,”

Selain itu, Karutan mengatakan pihaknya juga akan melanjutkan koordinasi dengan UPT Pemadam Kebakaran Barito Kuala terkait pelatihan petugas pemadam kebakaran untuk petugas Rutan.

“Kita juga berkoordinasi dengan UPT Pemadam Kebakaran Batola terkait pelatihan untuk petugas rutan dalam hal penanganan kebakaran,” ujar Andi.

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diterkam Buaya, Pria 17 Tahun Asal Barito Kuala Tewas Tanpa Lengan Kiri

16 Januari 2022 - 14:16 WIB

Jenazah korban saat dievakuasi oleh polisi usai ditemukan. (FOTO: Dokumen Polisi).

Wabup Ikuti Seminar Pemenuhan Modal Inti Bank Kalsel

17 November 2021 - 16:50 WIB

101 Pengawas dan Kepsek Ikuti Sosialisasi Zona Pendidikan Anti Korupsi

17 November 2021 - 16:45 WIB

Bupati Lantik 11 Pejabat Lingkup Pemkab Batola

16 November 2021 - 06:52 WIB

BKAD Kecamatan Tabunganen Gelar Pelatihan Pengelolaan Aset Desa

14 November 2021 - 17:45 WIB

Wabup Berharap Karang Taruna Menjadi Pioner Membangun Nilai-Nilai Kebersamaan

14 November 2021 - 07:57 WIB

Trending di Barito Kuala /Marabahan