Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kotawaringin Timur · 12 Des 2021 21:22 WIB ·

Bayi Perempuan di Sampit Ditemukan Warga dalam Semak-semak


 Bayi perempuan yang ditemukan warga di Kotim, Minggu (12/12) Perbesar

Bayi perempuan yang ditemukan warga di Kotim, Minggu (12/12)

SAMPIT-Warga Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, kembali digegerkan dengan peristiwa penemuan bayi perempuan di semak-semak, jalan Jaksa Agung, Kecamatan Baamang, Kotim, Minggu, (12/12).

Bayi malang yang diperkirakan berusia 2 hari itu ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan. Tubuhnya ditemukan sejumlah gigitan serangga.

“Kondisinya cukup memprihatinkan karena ada beberapa serangga. Bayi juga tidak terbungkus kain digeletakkan di semak-semak. Hasil rontgen, tangan kiri bayi patah. Tapi kita belum tahu itu patah karena apa,” ujar Kapolsek Baamang AKP Ratno di Sampit, Minggu.

Bayi malang itu awalnya ditemukan oleh warga yang sedang membersihkan lahan untuk berkebun.

“Ada warga yang sedang bersihkan ladang. Mereka dikejutkan dengan suara tangisan bayi. Mereka kaget karena kawasan itu jauh dari permukiman penduduk,” terang Kapolsek.

Salah satu dari tiga warga itu langsung menuju arah suara tangisan bayi itu. Dan ternyata benar ada seorang bayi yang tergeletak di semak-semak.

“Waktu dilihat pertama, bayi itu dikerumuni serangga. Kulitnya berwarna kemerahan. Lengan kirinya juga lebam,” terang Kapolsek.

Usai menemukan bayi itu, warga langsung melaporkan ke Polsek Baamang yang kemudian langsung menurunkan personel ke lokasi. Bayi malang tersebut kemudian langsung dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit untuk diberikan pertolongan medis.

Ratno mengatakan, pihaknya masih menyelidiki, diantaranya meminta keterangan tiga warga yang menemukan bayi tersebut. Dia berharap kasus ini bisa segera diungkap.

“Sejauh ini kami masih menyelidiki, memeriksa beberapa orang saksi terkait kejadian itu. Apakah itu sengaja dibuang atau hasil perbuatan terlarang, kita tunggu hasil penyelidikan dan gelar perkara nanti,” demikian Ratno.

Artikel ini telah dibaca 194 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penemuan Bayi Dalam Kardus Gegerkan Warga Sampit

12 Februari 2022 - 23:49 WIB

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Kotim Jangan Takut Divaksin

24 Januari 2022 - 23:36 WIB

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat berada di Pundu, Kotawaringin Timur. (Foto: MMC Kalteng).

Pria di Sampit Tewas Ditabrak Motor yang Dikendarai Anak Usia 16 Tahun

20 Januari 2022 - 10:42 WIB

Ilustrasi Kecelakaan.

Jual Narkoba, Oknum Guru di Kotim Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 23:19 WIB

Pelaku DS usai diamankan polisi karena menjual narkoba jenis sabu. (FOTO: Dokumen Polisi).

Jual Motor Curian Lalu Ditawar Polisi, 2 Pria di Sampit Langsung Ditangkap

13 Januari 2022 - 07:33 WIB

Suami Istri di Sampit Ditangkap Polisi Karena Jual Narkoba

12 Januari 2022 - 21:26 WIB

Suami istri di Sampit yang jual narkotika usai ditangkap.
Trending di Kotawaringin Timur