Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 25 Sep 2021 18:44 WIB ·

Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Kotim Ternyata Cicitnya Warga yang Menemukan


 Polisi saat melakukan pemeriksaan terhadap ibu dari bayi laki-laki yang ditemukan warga di Desa Penyang, Kotawaringin Timur. Perbesar

Polisi saat melakukan pemeriksaan terhadap ibu dari bayi laki-laki yang ditemukan warga di Desa Penyang, Kotawaringin Timur.

SAMPIT- Kasus pembuangan bayi laki-laki di Desa Penyang, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, berhasil diketahui siapa ibunya.

Ibunya berinisial S(24) yang merupakan cucu dari warga yang menemukan. Atau dengan kata lain, bayi tersebut adalah cicitnya warga yang menemukan.

“Ibu bayi itu cucu dari Misjah, yang tinggal di belakang rumah Misjah,” ujar AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Wakapolres Kompol Abdul Aziz, Sabtu (25/9).

Aziz menerangkan, kehamilan S hingga melahirkan bayi malang tersebut, keluarga sama sekali tidak mengetahui. Orang tuanya tinggal di depan rumah kakek dan neneknya yang jaraknya sekitar 5 meter dari rumah ibu bayi tersebut.

“Hasil pemeriksaan sementara, keluarga ibu bayi tersebut tidak ada yang tahu kalau dirinya hamil. Sehingga, saat melahirkan dan menaruh bayi tersebut di depan rumah kakeknya, tidak ada yang tahu dan menganggap bayi tersebut dibuang orang lain,” kata Aziz.

Berkaitan dengan status ibu dari bayi tersebut, Aziz menerangkan bahwa saat ini sedang dalam pemeriksaan oleh Unit PPA Polres Kotim. Statusnya masih sebagai terlapor.

Sekadar diketahui, penemuan bayi tersebut terjadi pada 20 September 2021 sekitar pukul 03.50 WIB. Saat itu, bayi di taruh di atas keset dalam keadaan masih berdarah. Pada saat ditemukan, ibu bayi melihat dari kejauhan agar aksinya tidak diketahui oleh keluarganya.

Artikel ini telah dibaca 516 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pembobol Warung Sembako di Pinggir Jalan Lingkar Kota, Muara Teweh, Tertangkap CCTV

29 Mei 2024 - 16:31 WIB

Tak Bayar Utang Rokok 17 Ribu, Pria di Palangka Raya Diposting Sudah Meninggal

28 Mei 2024 - 20:38 WIB

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Terduga Bandar Narkoba di Barsel Diringkus BNNP Kalsel

4 Maret 2024 - 08:32 WIB

Trending di Hukum-Kriminal