Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Hukum-Kriminal · 9 Mar 2022 22:05 WIB ·

Bank Mandiri Kuala Kapuas Digugat Debitur, Pengacara: Ada Unsur Pidana


 Bank Mandiri Kuala Kapuas Digugat Debitur, Pengacara: Ada Unsur Pidana Perbesar

KUALA KAPUAS – Sidang kasus gugatan perdata kembali digelar di Pengadilan Negeri Kapuas. Gugatan oleh Debitur Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas atasnama Hj. Hamidah ,Selasa (8/3/2022).

Seusai sidang, Kuasa Hukum Penggugat Mahfud Ramadhani, SH, MH, kepada media ini mengatakan ada dugaan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Sidang lanjutan kali ini dengan agenda mediasi persidangan lanjutan gugatan dengan nomor perkara : 2/Pdt.G/2022/PN Klk tersebut di Pengadilan Negeri Kapuas, dengan pihak Tergugat adalah Bank Mandiri (Persero) Tbk, Cabang Kuala Kapuas.

Mahfud mengatakan dalam kasus tersebut ada beberapa hal ini sangat membingungkan dan patut diduga adanya tindakan manipulatif atas perjanjian yang dilakukan Tergugat dengan membuat peristiwa seolah ada Perjanjian Kredit Modal Kerja Baru atas nama Penggugat.

“Pada sidang lanjutan ini kami telah mengungkapkan beberapa kronologis yang menyebabkan penggugat yang merasa dirugikan hingga Milyaran Rupiah,” ujar Mahfud.

Dijelaskannya bahwa Penggugat yakni Debitur Bank Mandiri Cabang Kuala Kapuas atas nama Hj. Hamidah, tidak pernah sama sekali menerima uang pinjaman sesuai dengan perjanjian kredit.

“Pihak Tergugat meminta Penggugat untuk membuat permohonan secara tertulis karena pihak yang menghadiri sidang tidak memiliki kewenangan dalam memutuskan dibatalkan Perjanjian,” tandas Mahfud Ramadhani SH,MH.

Sementara itu Kepala Cabang Bank Mandiri Kuala Kapuas, Rahmadia, saat dikonfirmasi wartawan tidak mau memberikan komentar terkait kasus ini dan hanya mengatakan “No comment.”(tim)

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diduga Publikasikan Berita Fitnah, Oknum Wartawan Media Online Tampahan Dipolisikan PD IWO Barsel

23 Mei 2024 - 18:02 WIB

Diduga Cemarkan Nama Baik IWO Barsel, Oknum Wartawan Tampahan.Com Bakal Dipolisikan

21 Mei 2024 - 21:08 WIB

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Pj Bupati Apresiasi Gerak Cepat Badan Pemadam Kebakaran di Kapuas

5 Mei 2024 - 20:52 WIB

Pemkab Kapuas Kirimkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di 26 Desa

5 Mei 2024 - 19:04 WIB

Trending di Kapuas