Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Katingan · 11 Sep 2021 08:42 WIB ·

Banjir Katingan, Seekor Anjing Mengungsi ke Tumpukan Buku


 Seekor anjing ditemukan di atas tumpukan buku taman baca saat banjir melanda Pendahara, Katingan, Kalteng. Foto: Dok. Ricardo Howard Perbesar

Seekor anjing ditemukan di atas tumpukan buku taman baca saat banjir melanda Pendahara, Katingan, Kalteng. Foto: Dok. Ricardo Howard

KATINGAN-Saat banjir melanda sejumlah wilayah di Katingan, Kalimantan Tengah, banyak warga terdampak yang mengungsi ke tempat yang aman. Akan tetapi sesuatu yang tidak biasa ditemukan dalam bencana banjir Katingan kali ini. Seekor anjing pun ikut mengungsi.

Seekor anjing yang ‘mengungsi’ di atas tumpukan buku milik taman baca Utus Lewu ditemukan pertama kali oleh Ricardo Howard, Rabu (8/9).

Sebagai pemilik taman baca Utus Lewu, Ricardo mengatakan baru pertama kali melihat hewan ikut mengungsi disaat banjir setinggi pinggang orang dewasa. Keberadaan anjing itu lalu divideokan dan akhirnya viral dimedia sosial.

“Kejadiannya hari Rabu (8/9) pagi pukul 06.00 WIB. Seekor anjing tiba-tiba ada di atas tumpukan buku akibat banjir. Belum diketahui siapa pemiliknya,” ujar Ricardo, Kamis (9/9).

Ricardo menerangkan anjing itu diperkirakan milik warga setempat yang juga terdampak banjir setinggi pinggang orang dewasa. Sambil mencari informasi siapa pemiliknya, Ricardo juga merawat dan memberikan makan kepada anjing tersebut.

“Dibiarkan di tumpukan buku soalnya tempat kami kebanjiran,” imbuhnya.

“Saat ini banjir sudah mulai surut dan sebagai warga membersihkan rumahnya,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diskominfopersantik Katingan Kaji Tiru ke Kabupaten Kapuas

23 Februari 2022 - 16:52 WIB

Anak 8 Tahun di Katingan Dicabuli 6 Pria, Salah Satu Pelaku Ayah Tirinya

11 Januari 2022 - 19:49 WIB

Ilustrasi.

Pesta Narkoba di Katingan Digerebek Polisi, 7 Orang Tak Berkutik, 1 Orang Kabur

6 Januari 2022 - 21:31 WIB

Para pelaku saat asyik pesta sabu lalu digerebek polisi. (FOTO: Dokumen Polisi).

Sadis! Keponakan Bunuh Pamannya di Katingan

1 Januari 2022 - 14:08 WIB

Kasus Narkoba Mendominasi Tindak Pidana di Katingan

1 Januari 2022 - 08:17 WIB

Objek Wisata Bukit Batu di Kasongan Ditutup Hingga 2 Januari 2022

31 Desember 2021 - 18:18 WIB

Wisata Bukit Batu
Trending di Kabar Daerah