Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Katingan · 9 Sep 2021 17:18 WIB ·

Banjir Katingan, Polda Kalteng Salurkan Bantuan Lewat Helikopter


 Bantuan untuk dua kecamatan terisolir di Katingan yang terdampak banjir diserahkan oleh utusan Polda Kalteng. (FOTO: Humas Polda Kalteng) Perbesar

Bantuan untuk dua kecamatan terisolir di Katingan yang terdampak banjir diserahkan oleh utusan Polda Kalteng. (FOTO: Humas Polda Kalteng)

KATINGAN-Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) kembali menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah banjir di Kabupaten Katingan melalui jalur udara.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol K.Eko Saputro mengatakan, bantuan ini kami berikan melalui jalur udara dengan menggunakan helikopter.

“Bantuan kemanusiaan ini kami salurkan lewat udara, karena jalur darat tidak bisa dilalui lagi akibat banjir,” ujar Eko, Rabu (08/09) pagi.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Akbp Murianto, menyampaikan ada 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Katingan Hulu dan Katingan Tengah yang terendam banjir akibat luapan sungai selama beberapa waktu yang lalu. Karena tidak bisa ditembus lewat jalur darat, Kapolda memerintahkan kami lewat jalur udara menggunakan helikopter.

“Sebanyak 100 paket sembako berupa mie instant kami distribusikan untuk masyarakat korban banjir di kecamatan ini,” ucap Murianto.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Katingan Tengah mengungkapkan rasa senangnya atas kepedulian Polda Kalteng yang telah memberikan bantuan kepada para korban banjir.

“Saya sangat berterima kasih, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan kesulitan warga akibat banjir yang terjadi,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Diskominfopersantik Katingan Kaji Tiru ke Kabupaten Kapuas

23 Februari 2022 - 16:52 WIB

Anak 8 Tahun di Katingan Dicabuli 6 Pria, Salah Satu Pelaku Ayah Tirinya

11 Januari 2022 - 19:49 WIB

Ilustrasi.

Pesta Narkoba di Katingan Digerebek Polisi, 7 Orang Tak Berkutik, 1 Orang Kabur

6 Januari 2022 - 21:31 WIB

Para pelaku saat asyik pesta sabu lalu digerebek polisi. (FOTO: Dokumen Polisi).

Sadis! Keponakan Bunuh Pamannya di Katingan

1 Januari 2022 - 14:08 WIB

Kasus Narkoba Mendominasi Tindak Pidana di Katingan

1 Januari 2022 - 08:17 WIB

Objek Wisata Bukit Batu di Kasongan Ditutup Hingga 2 Januari 2022

31 Desember 2021 - 18:18 WIB

Wisata Bukit Batu
Trending di Kabar Daerah