Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Utara · 18 Okt 2021 22:36 WIB ·

Asyik Panen Sawit Curian, Seorang Pelajar di Bukit Sawit Divideo Pemilik Kebun


 Ilustrasi. Perbesar

Ilustrasi.

MUARA TEWEH- Seorang pria di Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, tertangkap basah saat sedang memanen buah sawit di kebun milik salah seorang warga setempat, Jumat, (15/10) siang.

Tak hanya tertangkap basah, aksi pria yang diduga pelajar itu sempat divideokan oleh korban saat lagi asyik memanen sawit.

Berdasarkan video yang diperoleh awak media ini, awalnya pelaku sempat mengelak. Akan tetapi, karena adanya bukti-bukti yang sudah dikantongi oleh korban, pelaku akhirnya mengakui bahwa dirinya baru pertama kali mencuri di kebun korban.

Usai menangkap pelaku, korban langsung mendatangi Mapolsek Bukit Sawit untuk menyerahkan korban dengan sejumlah barang bukti.

Berkaitan dengan kasus ini, Kapolsek Bukit Sawit, Iptu Ujang Sartono saat dikonfirmasi membenarkannya.

“Benar pak, itu terjadinya pada hari Jumat (15/10) pukul 12.30 WIB,” ujar Kapolsek saat dihubungi via WhatsApp, Sabtu (16/10).

Ujang menerangkan pelaku pencurian sawit tersebut merupakan seorang pelajar.

“Pelakunya anak-anak masih sekolah dan barang buktinya berupa 2 tandan sawit,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan persoalan ini akan dipertemukan pihak korban, pelaku, orang tua pelaku serta kepala desa untuk mendengarkan keinginan dari masing-masing pihak.

“Hari Senin pukul 09.00 WIB akan kita pertemukan pihak korban dan org tua anak tersebut d Polsek bukit sawit nanti kita undang pihak adat,kades dan kedua pihak utk mendengar keinginan masing-masing pihak,” ujar Kapolsek seraya mengundang awak media menghadiri mediasi tersebut.

Pertemuan antara para pihak sebagaimana yang dikatakan Kapolsek akhirnya digelar pada Senin (18/10) di Mapolsek Bukit Sawit. Beberapa jam berlangsung, pertemuan tersebut belum ada titik terangnya.

“Untuk hasilnya belum ada. Tadi korban masih diminta waktu untuk memikirkan apakah mau dilanjutkan atau tidak terkait kasus ini,” ujar Kapolsek di depan Mapolsek Bukit Sawit, Senin (18/10).

“Kalau mau dilanjutkan tentu kami akan lanjutkan,” tambah Kapolsek usai mediasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini, pelaku mengakui bahwa aksi pencurian tersebut dilakukan karena tak memiliki uang untuk ikut menyaksikan laga final antara Bukit Sawit FC versus Gardela Lemo FC pada Jumat 15 Oktober 2021 lalu.

Artikel ini telah dibaca 1.859 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Jawaban Eksekutif Pada Rapat Paripurna

29 Juni 2022 - 19:21 WIB

Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio

23 Juni 2022 - 11:53 WIB

MENGADU KE PBNU: KOALISI MASYARAKAT KALSEL MEMBANGUN IKHTIAR MELAWAN MAFIA

15 Juni 2022 - 23:17 WIB

Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina

13 Juni 2022 - 14:04 WIB

Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

13 Juni 2022 - 09:10 WIB

Trending di Hukum-Kriminal