Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Timur · 7 Des 2021 07:23 WIB ·

ASN di Bartim Dilarang Cuti Saat Nataru


 ASN di Bartim Dilarang Cuti Saat Nataru Perbesar

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas melarang seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat, mengajukan cuti pada momen Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Larangan ini langkah dan upaya pemerintah mencegah penularan dan penyebaran COVID-19,” kata Ampera di Tamiang Layang, Senin, dilansir Antara.

Menurut orang nomor satu di Pemkab Barito Timur itu, para ASN di lingkup pemerintahan setempat juga diminta untuk tidak keluar daerah pada saat Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Dia mengatakan, ASN wajib mendukung, terlebih lagi dalam mendukung kebijakan Pemkab Barito Timur dan Satgas COVID-19 Barito Timur dalam menanggulangi dan menangani pandemi COVID-19.

“Pemerintah sudah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Barito Timur,” kata Ampera.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah. Ini sesuai dengan protokol kesehatan yang diantaranya mengurangi mobilitas.

“Protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan itu sangat penting. Demikian juga dengan mobilitas maupun bepergian keluar daerah,” kata Ampera.

Mengurangi mobilitas maupun bepergian keluar daerah atau keluar kota memiliki kemungkinan terpapar COVID-19 dan memiliki kemungkinan akan terbawa masuk serta menularkan ke warga lainnya di Kabupaten Barito Timur.

“Ambil hikmahnya, yakni perayaan natal dan tahun baru dengan mendekatkan diri kepada Tuhan di lingkungan keluarga,” kata Ampera.

Sebagai kepala daerah, Ampera juga meminta seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Barito Timur untuk turut serta mendukung kebijakan – kebijakan Pemkab Barito Timur dalam upaya penanggulangan COVID-19.

“Mari kita bersama-sama menanggulangi COVID-19. Saya yakin dengan kebersamaan dari unsur pemerintah, swasta dan masyarakat yang bersatu akan berhasil menanggulangi COVID-19,” demikian Ampera.

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Polisi Musnahkan 489,57 gram Sabu dan Puluhan Butir Ineks

9 Maret 2022 - 08:43 WIB

Hasil study banding harusnya bisa diterapkan didaerah

10 Februari 2022 - 23:32 WIB

Setelah study banding ke Kalbar, ini rencana pemkab Bartim

10 Februari 2022 - 23:30 WIB

Wakil Bupati Bartim buka munrenbangcam Raren Batuah

10 Februari 2022 - 23:26 WIB

Demam Babi Afrika Mulai Muncul di Barito Timur

22 Januari 2022 - 17:43 WIB

Ilustrasi babi mati mendadadak akibat virus demam babi. (Foto: Antara)

Pedagang Pasar Toemenggung Djaya Karti Tamiang Layang Ditertibkan

11 Januari 2022 - 22:12 WIB

Trending di Barito Timur