Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 16 Feb 2022 15:45 WIB ·

Area Publik Layak Anak Sudah Berakses Wifi Gratis


 Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi didampingi jajarannya saat meninjau lokasi terpasangnya akses Wifi gratis yang ada di Taman Askari Kapuas, Rabu (16/2/2022). Perbesar

Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi didampingi jajarannya saat meninjau lokasi terpasangnya akses Wifi gratis yang ada di Taman Askari Kapuas, Rabu (16/2/2022).

KUALA KAPUAS – Guna semakin meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan PT Telkom Kuala Kapuas melakukan pemasangan akses Wifi gratis di area Taman Askari Kapuas.

Kepala Diskominfo Kapuas Dr H Junaidi, M.AP, M.Kes mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pemasangan jaringan internet gratis ini adalah untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang bersantai di area Taman Askari Kapuas.

“Khususnya bagi para orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain di area taman, sebab dengan adanya akses internet gratis ini juga sebagai langkah Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam menuju Kota Layak Anak,” ucapnya saat meninjau lokasi terpasangnya akses wifi gratis di Taman Askari Kapuas, Rabu (16/2/2022).

Dirinya pun berharap dengan adanya akses jaringan internet gratis ini, masyarakat dapat menggunakannya dengan bijak tanpa perlu berlebihan. “Fasilitas ini milik masyarakat, untuk itu hendaknya selalu dijaga dan dirawat sehingga dapat digunakan secara terus menerus,” tutur H Junaidi.

Tidak lupa, dirinya pun mengungkapkan bahwa selain adanya akses wifi gratis, di Taman Askari Kapuas ini juga sudah terpasang CCTV yang berfungsi untuk memantau situasi dan kondisi Taman agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Pemasangan fasilitas seperti akses Wifi gratis dan CCTV ini akan terus dilanjutkan di area-area lainnya yang ada di Kota Kuala Kapuas, sehingga Kabupaten Kapuas dapat menjadi Smart City dan masyarakatnya semakin melek digital,” pungkasnya. (fen/tim)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

LASQI Kapuas Turut Berpartisipasi Memeriahkan Kapuas Bersholawat

30 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pj Bupati Kapuas Lepas Kotingen Pesparawi ke Pulang Pisau

30 Juni 2024 - 03:01 WIB

Pj Bupati Kapuas Ikut Fun Bike Polres Kapuas

30 Juni 2024 - 02:49 WIB

Pj Bupati Kapuas Blusukan ke Pasar Rabu Palingkau

30 Juni 2024 - 02:27 WIB

Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kaji Naskah Kuno di DKI Yogyakarta

28 Juni 2024 - 15:28 WIB

Ribuan Masyarakat Padati Kapuas Bersholawat di Stadion Panunjung Tarung

28 Juni 2024 - 15:20 WIB

Trending di Kapuas