Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 16 Nov 2021 11:00 WIB ·

Anggota Komisi III DPRD Kapuas Tinjau Pembangunan Rumah Ibadah di Selat Utara


 Anggota DPRD Kapuas Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Ir Thosibae Limin monitoring langsung pembangunan Gereja Parapah. Perbesar

Anggota DPRD Kapuas Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Ir Thosibae Limin monitoring langsung pembangunan Gereja Parapah.

KUALA KAPUAS – Anggota Komisi III  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Thosibae Limin meninjau proses pembangunan rumah ibadah di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Senin (15/11).

“Pemantauan ini dalam rangka melakukan reses ke Daerah Pemilihan masing-masing dan melihat langsung pelaksanaan proyek pekerjaan serta menyerap aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing,” Thosibae di Kuala Kapuas.

Disela reses juga monitoring pembangunan rumah ibadah diantaranya ke Gereja Parapah dan rehab Masjid Baiturrahim di Handel Ulis, di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat.

Reses ini dilaksanakan, lanjut Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, sesuai dengan jadwal Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Kapuas, ke Dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga tanggal 16 November 2021 mendatang.

Wakil rakyat yang terpilih dari Dapil Kapuas I Kecamatan Selat ini menjelaskan, bahwa untuk pembangunan Gereja Parapah merupakan aspirasi dari Jemaat lingkungan pelayanan IV GKE Kuala Kapuas. Sedangkan untuk peningkatan dan penataan lingkungan atau rehab Masjid Baiturrahim Handel Ulis, sambungnya, merupakan aspirasi warga Handel Ulis, Kelurahan Selat Utara.

“Kita bersyukur tahun ini mulai dilaksanakan pembangunan Gereja Parapah dan juga aspirasi warga jemaah Handel Ulis untuk rehab Masjid Baiturrahim,” katanya.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas ini juga berharap, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, masyarakat bisa untuk sama-sama mengawasi agar pengerjaannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Jadi tidak hanya dari pemerintah maupun kita, tetapi juga masyarakat ikut serta mengawasinya, sehingga pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan,” demikian Thosibae.

Sementara dalam reses yang dilaksanakan oleh wakil rakyat dari Dapil Kapuas I ini, aspirasi masyarakat yang paling banyak diinginkan adalah berkaitan perbaikan infrastruktur jembatan dan jalan lingkungan. (Fen)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah