Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kabar Daerah · 30 Mar 2022 11:28 WIB ·

347 Calon Jemaah Haji Kapuas Jalani Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis


 Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat melaksanakan kegiatan Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi calon jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun 2022. Perbesar

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas saat melaksanakan kegiatan Kesehatan dan Vaksinasi Meningitis Meningokokkus bagi calon jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun 2022.

KUALA KAPUAS – Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melaksanakan kegiatan Vaksinasi Meningitis Meningokokkus kepada calon jemaah haji Kabupaten Kapuas tahun 2022, bertempat di Aula Islamic Center Mesjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas, Selasa (29/03/2022).

Kegiatan dibagi dalam 2 sesi yaitu sesi pertama pukul 07.30-11.30 WIB dan sesi kedua pukul 12.30-14.30 WIB kemudian dibagi menjadi 8 kelompok serta tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jumlah calon jemaah haji Kabupaten Kapuas sebanyak 347 orang yang terdiri dari 161 jemaah laki-laki dan 186 jemaah perempuan. Calon jemaah lansia (60 tahun ke atas) sebanyak 30 orang, dengan usia tertinggi 82 tahun.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Drs. Septedy berharap kepada calon jemaah haji tahun ini bisa berangkat, yang mana menurutnya calon jemaah haji Kabupaten Kapuas adalah yang terbanyak se – Kalimantan Tengah.

“Saya berpesan kepada jajaran di Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk memberikan pembinaan kebugaran dan kesehatan dengan masif, terstruktur dan berkelanjutan selama masa tunggu. Agar ketika sampai waktu keberangkatan semua calon jemaah dalam kondisi sehat dan bugar. Sehingga nanti dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya,” ungkap Septedy.

Lebih lanjut, Menurut Ketua Penyelenggara dr. Tonun Irawaty Panjaitan yang juga Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, pelaksanaan kegiatan melibatkan tim yang terdiri dari 10 org dokter, 10 orang ATLM (Ahli Teknologi Laboratorium Medik) serta 30 orang Perawat dan tenaga kesehatan lainnya, yang berasal dari Dinas Kesehatan, RSUD Kapuas, GFK dan Puskesmas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi istithaah kesehatan terkini calon jemaah haji dan memberikan vaksinasi Meningitis Meningokokkus. Karena penentuan istithaah kesehatan calon jemaah haji dan vaksinasi sudah dilakukan 2 tahun yang lalu. Sehubungan adanya pandemi Covid-19 menyebabkan jemaah tertunda berangkat, sehingga perlu dilakukan review kondisi kesehatan mereka,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Hadiri Kegiatan Syukuran dan Silaturahmi dengan Para Guru PPPK di Kapuas Murung

20 Juni 2024 - 22:35 WIB

Pj Bupati Kapuas Ajak Masyarakat Cegah Kebakaran Rumah

20 Juni 2024 - 22:12 WIB

Soal Kebakaran di Desa Saka Tamiang, Pj Bupati Kapuas Sebut Akan Ada Bantuan 30 Juta Per Unit Rumah

20 Juni 2024 - 22:06 WIB

Pj Bupati Kapuas Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Saka Tamiang

20 Juni 2024 - 22:03 WIB

Pj Bupati Kapuas Saat Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup: Setiap Program Positif Desa Kita Dukung

13 Juni 2024 - 21:58 WIB

Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Dihadiri Pj Bupati Kapuas

13 Juni 2024 - 21:40 WIB

Trending di Kapuas