Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Barito Selatan · 23 Okt 2021 19:53 WIB ·

300 Pelajar SMAN 1 Buntok Divaksin COVID-19


 300 Pelajar SMAN 1 Buntok Divaksin COVID-19 Perbesar

BUNTOK – Guna percepatan vaksinasi peserta didik di SMA Negeri 1 (SMANSA) Dusun Selatan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), kembali dilaksanakan vaksinasi massal khusus untuk siswa sekolah setempat.

Kegiatan genjot vaksinasi ini merupakan kerjasama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel, diikuti oleh sekitar 300 orang siswa.

Hal ini, diterangkan oleh Plt. Kepala SMANSA Dusel Dra. Mayani, di sela kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang digelar di Aula SMAN 1 Buntok, Jumat (22/10) pagi.

“Hari ini adalah kegiatan pemberian vaksin dosis kedua, ini merupakan program pemerintah yang mesti dipercepat dikhususkan bagi para pelajar dengan jumlah penerima 300 orang siswa untuk hari ini,” terangnya kepada awak media.

Dengan penambahan 300 siswa ini, lanjut Mayani, kini sudah 600 orang lebih siswa yang telah divaksin. Tinggal menyisakan sekitar 64 orang siswa yang belum menerima vaksinasi COVID-19, dari total 700 lebih jumlah siswa di SMA Negeri 1 Buntok.

“Sehingga nanti diharapkan bisa segera dilaksanakan PTM di sekolah dan mudah-mudahan dengan pelaksanaan percepatan vaksinasi ini, tidak ada lagi anak kita yang terjangkit COVID-19, sesuai arahan dari dinas provinsi dan dinas kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Suranto, SH selaku koordinator pengamanan kegiatan, menerangkan bahwa vaksinator yang bertugas pada kegiatan di SMAN 1 Buntok ini berasal dari beberapa instansi, yakni dari Dinkes, Kepolisian dan Puskesmas Buntok Kota.

“Pada kegiatan vaksinasi dosis 2 bagi siswa SMAN 1 Buntok ini, melibatkan para vaksinator yang berasal dari Dinkes, ada pula dari Kepolisian dan dari Puskesmas Buntok Kota,” bebernya.

Dibagian lain, jelaskan Kapolsek pula guna menjamin kondusifitas kegiatan, pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan sekitar 25 personel pengamanan yang terdiri dari tim gabungan dari Polsek Dusel, Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok.

“Alhamdulillah situasi sangat kondusif, pelaksanaan berjalan dengan lancar dan tertib sesuai dengan perencanaan. Saya berharap pada setiap kegiatan vaksinasi bisa dilaksanakan seperti ini ya, berjalan kondusif, tertib dan lancar,” demikian pungkas Kapolsek. (GS)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Penetapan KUA PPAS Tahun 2023 Dalam Rapat Paripurna DPRD Barsel

8 Agustus 2022 - 21:20 WIB

DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda

7 Juli 2022 - 21:27 WIB

Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang

7 Juli 2022 - 18:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemkab Perhatikan Penyaluran Dana CSR

6 Juli 2022 - 19:40 WIB

DPRD Barsel Kaji Ulang Tanggapan Pj Bupati Terkait Catatan Fraksi

5 Juli 2022 - 19:39 WIB

DPRD Barsel Setujui 4 Buah Raperda untuk di Bahas

28 Juni 2022 - 19:26 WIB

Trending di Barito Selatan