Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kapuas · 16 Nov 2021 14:16 WIB ·

30 Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Laksanakan KKN di Kuala Kapuas


 30 Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin Laksanakan KKN di Kuala Kapuas Perbesar

KUALA KAPUAS – Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy yang diwakilkan oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Kabupaten Kapuas Drs. Fakhruransi menerima kunjungan Industri Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin, di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (15/11).

Dalam kunjungan tersebut, sebanyak 30 mahasiswa dari jurusan Teknik Sipil dan jurusan Kebumian Prodi Geodesi akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Kapuas.

Dalam kesempatan itu, Sekda yang diwakili oleh Kabag Tapem menyampaikan selamat datang kepada dosen pendamping maupun mahasiswa dari jurusan terakit yang akan melaksanakan kunjungan kerja atau KKN di Kuala Kapuas.

“Kami memang hampir tiap tahun menerima kunjungan kerja magang dari mahasiswa Poliban Banjarmasin. Kami dari bagian pemerintahan dan OPD terkait termasuk kecamatan merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa yang mengikuti magang ini,” ujarnya.

Ia berharap, kerjasama ini bisa ditingkatkan lebih lagi kuantitas dan kualitasnya, kemudian untuk para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan baik serta dapat bersinergi dengan pihak terkait dalam memberikan ide-ide kreatif sesuai pelajaran dari jurusan yang dipelajari sebagai sumbangsih untuk pembangunan Kabupaten Kapuas yang lebih maju.

Sementara itu, pemimpin rombongan selaku Dosen Pengajar di Teknik Geodesi Yastin David Batara dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena kunjungan yang dilaksanakan oleh Industri Mahasiswa Politeknik Negeri Banjarmasin diterima dengan baik.

Ia berharap pihaknya dapat berkoordinasi, bekerja sama serta bersinergi untuk membantu dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas.

“Kami pun berharap, para mahasiswa yang melaksanakan magang ini dapat berkontribusi dengan baik dan lancar, karena kami selalu siap membantu apa yang bisa kami bantu dan lakukan untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kapuas,” ungkapnya. (hms/fen).

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kuala Kapuas, Wabup Sampaikan Beberapa Hal

30 Juni 2022 - 20:50 WIB

Bupati Kapuas Lepas Kontingen Kapuas Dalam Rangka Pekan Olahraga Pelajar Provinsi

28 Juni 2022 - 20:58 WIB

Sekda Hadiri Penutupan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

27 Juni 2022 - 19:03 WIB

Bupati Kapuas Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

27 Juni 2022 - 15:51 WIB

Bupati Kapuas Ben Brahim Minta ASN Layani Masyarakat dengan Tulus

27 Juni 2022 - 15:08 WIB

Bupati Kapuas: Masyarakat Diharapkan Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

23 Juni 2022 - 18:13 WIB

Trending di Kabar Daerah