Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Kalimantan Tengah · 14 Sep 2021 14:41 WIB ·

20 Penyandang Disabilitas di Kapuas Divaksin


 Dinas Sosial Kapuas bersama dengan Dinkes Kapuas, UPT Puskesmas Basarang saat melaksanakan vaksinasi kepada 20 penyandang disabilitas. FOTO: (Dokemen Ist). Perbesar

Dinas Sosial Kapuas bersama dengan Dinkes Kapuas, UPT Puskesmas Basarang saat melaksanakan vaksinasi kepada 20 penyandang disabilitas. FOTO: (Dokemen Ist).

KUALA KAPUAS – Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kali ini giliran para penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksinasi yang berlangsung di rumah singgah Loka Bina Karya, Desa Maluen, kawasan Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (14/9).

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan mengatakan sebanyak 20 penyandang disabilitas yang terdata di rumah singgah menjalani vaksinasi Covid-19. Dalam alur proses penyuntikan vaksin, penyandang disabilitas mendapat pendampingan dari panitia pelaksana.

Dinas Sosial Kapuas, Dinkes Kapuas serta UPT Puskesmas Basarang saat poto bersama. FOTO: (Dokumen Ist).

“Kali ini para penyandang disabilitas mendapatkan program vaksinasi dalam rangka menuju percepatan imunitas komunitas,” ujar Budi Kurniawan.

Dijelaskannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Dinas Sosial Kapuas bersama dengan Dinkes Kapuas dalam hal ini UPT Puskesmas Basarang melaksanakan vaksinasi untuk warga penyandang disabilitas jiwa yang ada di fasilitas rumah singgah sebanyak 20 orang penyandang disabilitas dan 4 org pengasuh.

“Dengan adanya vaksinasi bagi penyandang disabilitas diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan melindungi penyandang disabilitas dari sebarannya” tandas Budi Kurniawan.

(yan/kan).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Sukseskan Upaya Pencegahan Stunting

11 Juni 2024 - 16:37 WIB

Pj Bupati Buka Rakerda Persatuan Perawat Nasional Kabupaten Kapuas

11 Juni 2024 - 16:28 WIB

Tingkatkan Budaya Baca, Pemkab Kapuas Serahkan Seratus Judul Buku untuk Anggota Pramuka di Kapuas Hulu

11 Juni 2024 - 06:18 WIB

Polda Kalteng Berhasil Tangani 14 Kasus Hoaks Selama 5 Bulan

31 Mei 2024 - 07:44 WIB

Pemkab Barsel Launching Bantuan Pangan Beras Tahun 2024

10 Mei 2024 - 16:42 WIB

Pj Bupati Barsel Hadiri Rapat Paripurna Ke-3 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024

7 Mei 2024 - 17:35 WIB

Trending di Kapuas