Menu

Mode Gelap
DPRD Barsel Sepakat Kepengurusan Dana Hibah Dikelola pada Dinas Bappeda Ketua Komisi I DPRD Barsel Harapkan Dukcapil Lebih Efektif pada Pemilu Tahun 2023 Mendatang Ingkar Janji, Pemkab HSU Berbalik Arah Tolak Eksekusi Putusan MA Pasar Alabio Jual BBM ke Wadah Jerigen, SPBU PT. Talenta Barito Jaya Disegel Pertamina Orang Ganguan Mental Diamankan Pol PP dan Damkar Kapuas

Nasional · 4 Des 2021 18:52 WIB ·

2 dari 3 Korban Hanyut di Sungai Kampar Desa Terantang Telah Ditemukan Tim Gabungan


 2 dari 3 Korban Hanyut di Sungai Kampar Desa Terantang Telah Ditemukan Tim Gabungan Perbesar

TAMBANG – Dua dari tiga korban (kakak beradik) yang hanyut terseret arus Sungai Kampar di wilayah Desa Terantang Kecamatan Tambang pada Jumat siang (03/12/2021), telah ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas Riau, Polres Kampar, BPBD Kampar dan Tagana pada Sabtu dinihari (04/12/2021).

Korban pertama yang ditemukan adalah Wulan (Pr 20) sekira pukul 00.26 wib, kemudian sekira pukul 06.30 wib kembali ditemukan Yusuf (Lk 3). Keduanya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, setelah dievakuasi ke darat selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas untuk divisum.

Hingga saat ini Tim Gabungan dibantu warga masyarakat setempat, masih melakukan pencarian korban terakhir atau ketiga yaitu Naila (Pr 5).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa ini berawal pada Jumat (03/12/2021) sekira pukul 09.00 wib, saat itu Edi Sukamto (ayah korban) bersama Yelpi (ibu korban) mengajak ketiga anaknya (korban) pergi memancing di Sungai Kampar wilayah Desa Terantang Kecamatan Tambang.

Sesampai dilokasi Edi Sukamto langsung memancing, sedangkan istrinya Yelpi dan 3 orang anaknya mandi dipinggiran sungai.

Sekira pukul 11.30 wib sewaktu Edi Sukamto sedang memancing ikan, tiba-tiba ketiga korban terseret arus. Saat itu ibunya Yelpi berusaha menarik korban namun tidak bisa dan akhirnya ketiga korban hanyut dan tenggelam terseret arus sungai.

Ayah korban sdr. Edi Sukamto juga berupaya mencari korban dengan terjun langsung ke dalam sungai, namun korban tidak ditemukan. Kejadian ini kemudian diberitahukan kepada warga setempat dan juga pihak Kepolisian dari Polsek Tambang, yang kemudian datang kelokasi untuk ikut mencari korban.

Berkat kerja keras Tim Gabungan yang terus mencari pada malam hari, akhirnya 2 dari 3 korban yang hanyut berhasil ditemukan. Satu korban lainnya yaitu Naila (Pr 5) masih dalam pencarian, semoga korban terakhir ini dapat segera ditemukan.

Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes MH saat dikonfirmasi terkait upaya pencarian korban hanyut ini menyampaikan, bahwa Tim Gabungan dibantu warga masih berupaya mencari korban dengan menyisir arus Sungai Kampar, mulai dari posisi awal hingga ke arah hilirnya. “Mohon do’anya agar korban segera ditemukan”, ujarnya.

Pada kesempatan ini beliau juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati saat beraktivitas di sekitar aliran sungai kampar, jangan biarkan anak-anak bermain disekitaran sungai tanpa pengawasan agar kejadian serupa tidak terulang, ungkapnya.

 

Pewarta : Khairunan Domo

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Mardani Maming Lawan Kriminalisasi Via Pra Peradilan, KPK Tidak Siap dan Mangkir Sidang

12 Juli 2022 - 14:11 WIB

Dipimpin AHY, Elektabilitas Demokrat Naik Lagi Capai 11,6 Persen di Survei Kompas

21 Juni 2022 - 22:53 WIB

Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa

9 Juni 2022 - 11:17 WIB

Diduga Lecehkan Institusi Polri, Alvin Liem akan Dilaporkan ke Mabes Polri

19 April 2022 - 21:48 WIB

Pererat Sinergi, Dandim 0503/Jakarta Barat Silaturahmi Dengan Insan Media

19 April 2022 - 21:20 WIB

Taklimat Akhir Pengawasan Internal Post Audit Itdam III/Siliwangi di Korem 064/MY

19 April 2022 - 21:18 WIB

Trending di Kabar Daerah